Kisah Kocak 1

Posted by | Posted on 00.44

ketika sedang menebang pohon, kapak Paijo jatuh ke sungai. Lalu Paijo menangis.... Lalu muncullah Dewa membawa kapak emas. Dewa bertanya "apakah ini kapakmu ?" Lalu Paijo menjawab "bukan Dewa."
Lalu Sang Dewa kembali dengan membawa kapak perak. Dewa kembali bertanya "apakah ini kapakmu ?" Paijo kembali menjawab "bukan Dewa." Lalu Dewa kembali dengan membawa kapak jelek. Dewa kembali bertanya "Apakah ini kapakmu ?" Lalu Paijo menjawab "ya Dewa, ini kapak saya." Lalu Dewa menjawab "
bagus, kamu telah jujur... Sekarang saya berikan ketiga kapak ini kepada mu..."
Keesokan harinya istrinya ikut menebang pohon tetapi istrinya hanyut di sungai. Lalu Paijo kembali menangis... Kemudian Sang Dewa datang menghampiri sambil membawa Luna Maya. Lalu Sang Dewa bertanya "apakah ini istrimu ?" Lalu Paijo menjawab "ya, Dewa, ini istri saya. Lalu Sang Dewa marah dan bertanya. "Kamu tidak jujur. Kemana perginya kejujuranmu ?" Lalu Paijo menjawab "Jika saya bilang tidak maka Dewa akan membawa Cut Tari. Jika saya kembali menjawab tidak, Dewa akan memberikan istri saya lalu memberikan ketiganya kepada saya."

Comments (0)

Posting Komentar